Selasa, 09 Juni 2015

TAMBAH ILMUNE bahaya sering mandi kenapa

 Hai sobat kabeh heheheh, Apa kabar? Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan ya, aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang mandi. Yupp mandi. Berapa kali sehari kalian mandi? sekali, dua kali atau lebih? Atau malah gak mandi? Atau bahkan tiga hari sekali? 

Oke, Langsung saja.
Ada sebuah fakta yang harus kalian tau nih tentang mandi. Menurut Dr. Joshua Zeichner, asisten profesor dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai, New York, berapa kali kita mandi dan apa yang kita rasakan sebagai bau badan ternyata hanya tidak lebih dari fenomena budaya.


Tapi ada sebuah riset bahwa sering mandi sebenarnya berbahaya bukan malah lebih baik. Nah lho kok bisa? Apa tidak banyak mandi malah lebih sehat? Kan kuman nya mati semua?

Ini dia faktanya :

Dr. Zeichner bilang mandi terlalu sering (terutama pakai air panas) dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit. Bahkan mandi terlalu sering juga akan menghilang bakteri baik yang ada pada kulit kita yang akan mengakibatkan keretakan pada kulit yang bisa menimbulkan infeksi.

Dr. Zeichner  tersebut juga menyarankan orang tua jangan memandikan bayi dan balita setiap hari apa lagi setiap hari dimandikan lebih dari sekali.karena apa?  Kehilangan bakteri baik pada kulit ketika masih kecil atau balita dapat membuat kulit bayi atau balita sensitif dan rentan ketika kita memasuki tua.

Untuk yang suka mandi, Raja dan Ratu mandi, kalian dapat saran dari Dr. Zeichner. Saran apa? Ini dia, “Kalau kalian merasa mandi wajib dua kali maka cukup bersihkan daerah-daerah yang kotor dengan kain lap. Bagian yang sering kotor itu antara lain wajah, ketiak, bawah payudara, alat kelamin, dan bagian belakang tubuh.”

Saran lagi nih ternyata yang penting adalah pakailah bersih setiap hari, karena kita lebih sering menumpahkan sesuatu di baju daripada di tubuh, kotoran lebih banyak menempel di baju. Jadi gimana nih sobat? Masih mau mandi lebih dari dua kali sehari?

Oh ya, walupun gak boleh sering-sering mandi, jangan sampai gak mandi ya. Nanti banyak lalet nya, hehe

Oke, sekian info tentang mandi sobat, semoga bermanfaat. 


Tidak ada komentar: